Cari Uang Buat Bayar Hutang


Hutang merupakan sesuatu hal yang sulit dihindari. Apalagi jika kebutuhan sudah mendesak seperti biaya anak sekolah maupun kebutuhan rumah tangga. 

Jika sudah seperti ini pasti mau tidak mau seseorang akan berhutang entah itu kepada orang lain, bank dan sebagainya. hal seperti ini pasti selalu ada jatuh tempo sesuai perjanjian. Saat jatuh tempo orang yang berhutang akan berfikir bagaimana cara mencari uang buat bayar hutang.

Terkadang beberapa orang melakukan hal yang tidak baik untuk mendapatkan uang secara instan. Seperti mencuri, merampok, atau menggunakan cara yang tidak logis seperti pergi ke dukun dan sebagainya. Masih banyak cara lain yang bisa anda lakukan untuk melunasi hutang anda. Berikut beberapa solusi bagaimana cara cari uang buat bayar hutang

Cari Uang Buat Bayar Hutang


1. Berhutang Untuk Bayar Hutang

Cari uang buat bayar hutang yang satu ini sering kita sebut dengan istilah gali lubang tutup lubang. Kenapa istilah itu digunakan karena memang cara melunasi hutang adalah dengan berhutang di tempat lain. Namun cara ini harus dipikirkan matang-matang agar anda juga dapat melunasi hutang yang yang anda ambil sekarang. 

Hal yang terpenting dalam hal ini adalah jangan sekali-kali anda berani meminjam uang pada rentenir. Karena hal itu tidak akan memecahkan masalah anda justru akan membuat hidup anda semakin sengsara. Karena kita ketahui bunga dari pinjaman yang mereka berikan sangat besar dan sangat sulit untuk melunasinya.

2. Menggadaikan Harta Benda Yang Masih Ada


Menggadaikan harta benda jaga dapat anda jadikan sebagai cara cari uang buat bayar hutang. Jika anda masih mempunyai barang yang bisa digadaikan, cara ini mungkin bisa anda tempuh. Dalam menggadaikan barang pastikan anda menggadaikannya di tempat yang resmi atau badan penggadaian yang direkomendasikan. Sekali lagi, jangan menggadaikan barang anda ke rentenir karena akan menyulitkan anda untuk melunasinya.

3. Mediasi Melalui Bank Indonesia


Solusi cari uang buat bayar hutang yang selanjutnya adalah melakukan mediasi melalui perantara lembaga resmi seperti bank. Selain anda dapat meminjam uang, bank juga bisa menjadi mediator antara anda dan pihak yang anda pinjam. Pihak bank akan memberikan opsi seperti rescheduling atau perubahan syarat perjanjian kredit seperti perubahan jadwal jatuh tempo.

Hal yang terpenting sebelum anda berhutang adalah anda harus memperkirakan jumlah serta seberapa mampukah anda untuk dapat melunasi hutang tersebut. Jangan sampai hutang membuat kehidupan anda malah menjadi semakin sulit dan menimbulkan masalah baru.


Comments

Popular posts from this blog

5 Hal Penting tentang Pinjaman Tanpa Agunan yang Perlu Anda Ketahui

Ingin Kredit Kenali Jenis Hutang Jangka Panjang

Tips Melunasi Kartu Kredit Yang Sudah Membengkak