Cara Hutang Lunas Dalam Sehari


Dalam kehidupan saat ini yang memiliki banyak tuntutan memang tidak bisa terlepaskan dari hutang. Hutang menjadi salah satu pilihan yang dianggap paling mudah untuk mendanai setiap kebutuhan hidup. Memiliki hutang meskipun dalam jumlah sedikit tentunya cukup membuat kepala pusing. Setiap orang yang memiliki hutang tentu merasakan pusingnya melunasi hutang tersebut. Hutang yang berlama-lama akan membuat bunga hutang semakin besar. Untuk hutang dalam jumlah tidak banyak ada cara untuk melunasinya dalam jangka waktu yang singkat. Berikut 2 cara hutang lunas dalam sehari.

Cara Hutang Lunas Dalam Sehari


1. Membayar Hutang Ketika Gajian

Cara melunasi hutang dalam sehari yang pertama adalah dengan membayarkan hutang ketika anda baru mendapatkan uang gaji. Bagi anda yang memiliki hutang dalam jumlah sedikit sebaiknya anda langsung membayarkan gaji anda untuk melunasi hutang tersebut. Jangan ditunda-tunda lagi, membayar hutang ketika anda mendapatkan uang. Karena semakin anda menunda membayarkan hutang maka uang gajian anda akan semakin habis untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari. Setelah anda membayar hutang pada saat gajian mungkin selanjutnya anda tidak akan memiliki banyak uang untuk kebutuhan. Namun ini lebih baik dari pada harus menanggung hutang. Hitung-hitung belajar hidup hemat terlebih dahulu.

2. Menjual Aset

Cara melunasi hutang yang kedua adalah dengan menjual aset yang anda miliki. Jika anda memiliki lebih dari satu rumah atau tanah anda bisa menjual aset tersebut untuk melunasi hutang anda. Mungkin setelah itu aset anda menjadi sedikit atau habis, namun hal ini lebih baik dari pada anda memiliki aset banyak dan hutang belum terlunaskan. Untuk hutang di bawah 5 juta anda bisa mencari barang-barang elektronik di rumah untuk dijual. Misalnya saja seperti Tv, laptop yang sudah jarang dipakai atau mesin cuci.
Itulah cara hutang lunas dalam sehari yang dapat anda lakukan. Jangan lupa untuk dibarengi dengan gaya hidup hemat anda terbebas dari hutang-hutang lagi. Syukuri saja rezeki yang anda miliki tanpa memiliki keinginan memiliki barang yang lebih dari kemampuan anda.

Comments

Popular posts from this blog

5 Hal Penting tentang Pinjaman Tanpa Agunan yang Perlu Anda Ketahui

Ingin Kredit Kenali Jenis Hutang Jangka Panjang

Tips Melunasi Kartu Kredit Yang Sudah Membengkak