Kredit Tanpa Agunan (KTA) Solusi Tepat Untuk Melunasi Hutang


Banyak Orang yang beranggapan bahwa mengajukan pinjaman uang untuk melunasi hutang di  bank atau lembaga keuangan selalu identik dengan kerumitan dan ada banyak proses yang melelahkan. Saat ini bank telah menerapkan sistem yang canggih dan mencoba menyajikan berbagai jenis pinjaman yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Salah satu produk perbankan adalah Pinjaman Tanpa Jaminan yang dapat membantu Anda melunasi hutang tanpa bunga. Jadi Anda tidak perlu lagi mengajukan pinjaman uang kepada rentenir dengan bunga yang sangat besar.

KTA Solusi Tepat Untuk Melunasi Hutang


Kredit Tanpa Agunan merupakan salah satu produk perbankan yang paling banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Hal ini bisa dimaklumi, karena mengingat KTA adalah jenis pinjaman tunai yang penggunaannya yang fleksibel dan tidak terbatas .

Simak beberapa poin di bawah ini, yang bisa dijadikan sebagai acuan dalam pengajuan pinjaman uang untuk melunasi hutang dengan produk KTA

1. Penuhi Semua Persyaratan


Hal utama dalam mengajukan KTA adalah memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak  bank. Ada beberapa persyaratan umum yang biasa digunakan dalam mengirimkan KTA, antara lain: Fotokopi KTP, fotokopi kartu kredit, copy NPWP dan Gaji Laporan Laba Rugi serta fotocopy SIUP + current account.

Selain itu  tak kalah penting untuk dilakukan adalah mengisi seluruh kolom pada aplikasi KTA dengan data diri anda dengan benar.

2. Cantumkan NPWP


Nomor Pokok Wajib Pajak atau yang di kenal NPWP  harus anda miliki pada saat mengajukan KTA, terutama jika Anda menginginkan sejumlah uang yang cukup besar saat mengajukan KTA. Bank mempunyai nilai tambah untuk para aplikan yang memiliki NPWP, dengan demikian pengajuan Anda akan semakin besar kemungkinannya untuk disetujui.

3. Sertakan Nomor Kartu Kredit


Saat Anda akan mengajukan pinjaman KTA, maka proses pengajuan akan lebih mudah jika Anda sudah pernah memiliki kartu kredit. Hal ini untuk memudahkan Bank dalam melihat dan mempertimbangkan riwayat kredit dan aktivitas perbankan Anda melalui kartu kredit yang Anda miliki.

4. Pahami Batas Limit Kredit


Pada saat mengajukan KTA, batas limit kredit yang akan diberikan oleh pihak bank penting untuk anda  ketahui. Pada dasarnya bank akan memiliki sejumlah ketentuan dan syarat yang  terkait dengan limit kredit pada setiap calon peminjam, hal ini didasarkan pada jumlah penghasilan  yang Anda terima setiap bulannya

5. Penuhi Standar Penghasilan


Masing-masing bank akan memiliki kebijakan mengenai standar penghasilan minimum yang wajib dipenuhi dalam melakukan pengajuan KTA. Jumlah ini biasanya berbeda antara satu daerah dengan daerah yang  lainnya, mengikuti UMR yang berlaku di wilayah tersebut.


Comments

Popular posts from this blog

5 Hal Penting tentang Pinjaman Tanpa Agunan yang Perlu Anda Ketahui

Ingin Kredit Kenali Jenis Hutang Jangka Panjang

Tips Melunasi Kartu Kredit Yang Sudah Membengkak